MentalBreakdown

Something, Somewhere Went Terribly Wrong

Arti Hidup Bagiku…

Sambil duduk di kursi, menikmati secangkir kopi, tiba-tiba muncul pertanyaan dipikiranku. Sebuah pertanyaan yang sering sekali kita mengalaminya. Biasanya muncul pada saat kita sedang dalam masalah atau tekanan satu sama lain. Apa itu Arti Hidup?

Dulu, aku merasa mengerjakan sesuatu akan lebih mudah seiring berlalunya waktu, tapi hasilnya tidak, malah menjadi semakin rumit…. Atau disaat aku berpikir bahwa aku dan temanku tidak akan berpisah, namun waktu ternyata mengatakan kita harus berpisah. Aku selalu sadar bahwa seseorang yang cocok dan bersamaan disatu waktu belum tentu sama dan cocok di waktu yang berbeda.

Aku menyukainya… hatiku bilang begitu setiap hari… tapi sekarang, ketika tidak lagi ada ketertarikan, semuanya tiba-tiba menguap… bimsalabim… menjadi asap. Aku tidak lagi merasa apa-apa sekarang, semua rasa turun drastis anjlok jadi nol, hanya dalam satu hari… Weird!!

Kita berharap… berusaha… bekerjasama… beberapa diantaranya ada yang sampai pada tujuannya. Masalah dan tujuan datang… Bagaikan dua sisi koin yang berbeda, saling berlawanan dan berbeda, dua-duanya bisa berpengaruh pada diri sendiri dan lingkungan disekitar kita… Ketika aku bertanya kepada diriku sendiri apa tujuanku untuk hidup, aku mendapatkan jawaban bahwa hari esok masih ada harapan dan angan-angan.. dan tujuan itulah yang membuatku bertahan hidup.

Keinginan untuk mendapatkan sesuatu, keinginan untuk bertemu seseorang yang akan menjadi pasangan hidup, keinginan untuk bertemu dengan teman-teman baru dan lama, keinginan untuk sukses, dan yang paling penting keinginan untuk menjaga tujuan hidup tetap ada.

Kemudian aku duduk dan menulis, menulis sampai jariku terasa sakit dan punggungku terasa pegal . aku tidak peduli bahkan hingga sampai tanganku berdarah sekalipun, begitulah caraku mengekspesikan emosi, rasa takut, frustasi, dan rasa cinta kepada lingkungan disekitarku. Aku tidak terlalu pandai berbicara, tapi setidaknya aku bisa menikmati kesunyian, dan itu yang membuatku bertahan hidup…

Itulah arti untuk hidup bagiku… terus bertahan walau kenyataan berlawanan, karena harapan akan selalu ada….

Single Post Navigation

3 thoughts on “Arti Hidup Bagiku…

  1. utep on said:

    hahahaa….ngerti ga ngerti sih artinya api good lah raih cita cita ini dengan penuh keyakinan

  2. nurma on said:

    semangat aja deh……dlm meraih harapan dan angan2mu :))

  3. Thenq qyu ma bro….
    Aq juga lagi mencari pencerahan untuk hidupku yang lagi ruwet….

Tinggalkan Balasan

