MentalBreakdown

Something, Somewhere Went Terribly Wrong

Ternyata Benar Bahwa Ada Air Di Bulan!!

Air Di BulanTeori lama yang mengatakan bahwa Bulan itu kering kerontang sekarang telah menjadi Basah seluruhnya

Hal tersebut karena banyaknya jalur-jalur seperti paritan di permukaan bulan yang terisi  oleh air – atau setidaknya bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat air, yang kebenarannya telah dikonfirmasi oleh satu penelitian baru-baru ini..

Sebuah Trio Satelit – termasuk didalamnya salah satu Satelit India yang dikabarkan hilang, Chandrayaan-1 – mendapatkan sebuah tanda-tanda adanya air (H2O) atau Hidroxyl (OH) atau kedua-duanya saat mereka  melakukan pemetaan permukaan bulan. Dua satelit lain yang menemukan adanya air di Bulan adalah Satelit Cassini dan pesawat luar angkasa Deep Impact milik NASA.

Akan tetapi jangan sekali-kali berpikir bahwa disana terdapat sebuah kolam ataupun danau; air atau molekul hydroxyl yang ada dibulan terikat dengan molekul lain dalam jumlah kecil diseluruh permukaan bulan.

Ilmuwan memperkirakan bahwa setidaknya terdapat 1 quart air/hydroxyl untuk setiap 1 yd3 tanah di bulan.

Penemuan mengejutkan ini memberikan kita sebuah teka-teki, apakah air dibulan adalah satu sumberdaya yang dapat diperbaharui, yang dibuat secara terus-menerus sebagai hasil interaksi antara partikel yang dilepaskan oleh matahari dengan permukaan bulan

“The Heck With Hydrogen”

Sebuah kabar berita datang dari NASA bahwa satelit pengorbit bulan miliknya baru-baru ini mendeteksi adanya Hidrogen dalam jumlah besar, sebuah pertanda adanya air, di kutub selatan bulan.

Larry Taylor, seorang geologis dari Universitas Tennessee mengatakan bahwa penemuan timnya telah mengalami kemajuan.” Seluruh ilmuwan LRO dapat saja mengatakan bahwa mereka telah menemukan Hidrogen”, kata taylor, kami mengatakan, “The heck with the Hydrogen! It might actually be water”, yang mana pernyataannya berdasarkan data dari Chandrayaan-1.

Taylor dan timnya berpikir bahwa air di bulan atau hidroxil terbentuk pada saat hidrogen dalam wujud proton dari sinar matahari bertubrukan dengan mineral kaya oksigen diatas permukaan bulan. “kamu punya Proton dan kamu punya oksigen yang sedang mencari seseorang, dan mereka mengadakan pernikahan”.

Air di bulan merupakan perubah pemikiran

Masih belum benar-benar jelas apakah yang terdeteksi oleh satelit-satelit di bulan tersebut berupa air atau hidroxil, akan tetapi kedua-duanya akan sangat berguna apabila digunakan sebagai salah satu acuan dalam misi kebulan pada masa yang akan datang.

Meski seandainya tanah di bulan hanya mengandung hidroxil, taylor mengatakan, bahwa hidroxil tersebut dapat diekstrak dan bila dikombinasikan dengan hidrogen di bulan dapat membentuk air segar.

Sebuah persediaan air dibulan tentu akan mengurangi beban yang dibutuhkan apabila dimasa yang akan datang akan diadakan misi penelitian kesana.  LCROSS, pesawat luar angkasa yang sebentar lagi akan menabrak dan diperkirakan membentuk lembah permanen di permukaan bulan mungkin akan membantu menjawab pertanyaan ini. Tubrukan yang terkontrol tadi akan mengirimkan pecahan material keluar angkasa, sehingga ilmuwan dapat lebih baik mellihat dan mengetahui apa yang berada dibawah lapisan permukaan bulan.

Diatas semuanya, taylor mencatat bahwa apa yang sebelumnya telah menjadi ide dasar bahwa bulan itu kering, sekarang ada kecenderungan bahwa itu salah.

that’s how science goes.” Ia mengatakan. “ it’s changing your mind about things”.

Single Post Navigation

4 thoughts on “Ternyata Benar Bahwa Ada Air Di Bulan!!

  1. lalu apakah ada side effectnya ketika diketahui bahwa di bulan ada air…?misalnya ada makhluk hidup disana???

  2. jika 3mank benar di bulan da air lalu apakah d bulan ada mahluk yg hidup dizana ?

  3. pepenk on said:

    Klu mang bener d bulan ada air orang yang tkut ramalan 2012 bs terbang ksana dong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: