MentalBreakdown

Something, Somewhere Went Terribly Wrong

Artefak Sejarah

Artefak Sejarah

Siva Linga

Siva linga

Siva Linga adalah sebuah simbol yang ditujukan untuk dewa Siwa (Shiva), Dewa perusak  alam semesta bagi umat Hindu. Saat festival tahunan Mahashivratri diadakan, umat Hindu melakukan ritual  pembersihan badan dari dosa dan menata Siva Linga.

Anubis

Anubis

Manusia berkepala najing, Anubis, merupakan dewa pelindung orang mati, yang biasanya ditemukan diruangan tempat kuburan-kuburan kuno. Dewa bangsa Mesir ini akan menjadi penunjuk jalan bagi  para arwah setelah dilakukannya proses pembalseman. Anubis juga melakukan penghakiman pada para arwah dengan cara menimbang hati mereka untuk mengetahui jumlah kebaikan dan keburukan korban semasa hidupnya.

Batu Matahari Bangsa Aztec (Aztec Sun Stone)

Aztec Sun Stone

Batu besar seberat 24 ton ini merupakan batu yang digunakan pada saat upacara selebrasi Dewa Matahari, Tonatiuh – yang wajahnya terpahat di tengah-tengah batu. Tonatiuh meminta adanya persembahan  manusia, dan bibirnya yang menyerupai pisau menggambarkan sebuah instrumen yang suatu saat digunakan untuk mengoyak dada dari mereka yang dipersembahkan untuknya.

Dipahat pada abad ke-15, batu matahari juga memberikan pandangan tentang siklus waktu bangsa Aztec. Diagramnya menggambarkan sebuah sistem kalender kompleks yang didasarkan pada perulangan siklus waktu. Termasuk didalamnya akhir dari dunia dimana bumi akan dihancurkan oleh jaguar, petir, gunung meletus, dan hujan badai.

Ditemukan pada Tahun 1790, batu matahari ini sekarang berada di Museum Nasional Antropologi, Mexico.

Tlazolteotl

Tlazolteotl

Tlazolteotl adalah dewi yang dihormati dan dipuja oleh beberapa kebudayaan Mesoamerika, termasuk Aztec. tlazolteotl merupakan dewi kesuburan yang diasosiasikan dengan kesuburan bumi dan kesuburan manusia melalui sex, kelahiran, dan keibuan. Ia juga digambarkan sebagai bentuk fisik dari dosa dan melakukan pembersihan darinya dengan cara “memakan” dosa yang dibebankan padanya dengan kematian.

Mata Horus (Eye Of Horus)

eye-of-horus

Simbol familiar ini sering ditemukan pada beberapa karya seni bangsa mesir kuno. Mata tersebut sepertinya berasal dari salah satu dewi mesir kuno, Wadjet, yang mana kemudian ia meminjamkan namanya pada simbol tersebut. Wadjet merupakan dewi matahari, dan akan tetap berasosiasi dengan matahari hingga nama simbol tersebut berubah menjadi Eye Of Horus, dewa langit.

Simbol ini juga terkenal dengan nama Eye of Ra, dewa matahari bangsa mesir pada periode setelahnya. Mata tersebut digunakan sebagai pelindung atau kalung penyembuh dan sering ditemukan dalam perhiasan-perhiasan mewah.

Ankh

ankh

Ankh adalah sebuah simbol kehidupan yang seringkali berada ditangan Dewa-dewa Mesir kuno atau Fir’aun. Para dewa tersebut terkadang digambarkan sedang memberikan Ankh, lalu muncullah kehidupan, kepada manusia.

asal mula penyebaran simbol ini masih dipertanyakan. Apapun arti dan maksud simbol ini, Ankh pertama kali diadopsi oleh Agama mesir kuno yang kemudian agama kristen awal memggunakan Ankh sebagai lambang salib yang menggambarkan kehidupan abadi.

Pejuang Terra Cotta

terra-cotta-warriors

Selama hampir lebih dari 2.200 tahun, angkatan perang Terra-Cotta dalam diam menjaga makam dari kaisar pertama Qin, yang selama masa kepemimpinan tanpa ampunnya Cina menjadi bersatu untuk pertama kali dalam sejarah.

Angkatan perang raksasa ini terdiri dari pejuang dan kuda-kuda  yang berbeda antara satu dengan yang lainnya, tersembunyi hingga akhirnya ditemukan pada tahun 1974. Pada tahun tersebut seorang warga yang sedang menggali sumur didekat ibukota Cina kuno, Xi’an, telah menghasilkan salah satu penemuan arkeologi terbesar sepanjang waktu.

Sekarang, hampir sebanyak 8000 pejuang yang tertimbun didalamnya, akhirnya dapat muncul kepermukaan dari dalam tanah.

Holy Grail

King Arthur And The Knight of Round-Table

Holy Grail, dalam literatur Medieval, Cawan Suci yang digunakan Yesus Kristus saat perjamuan terakhir. Dalam legenda Arthurian – berkaitan dengan King Arthur dari Inggris, ksatria-ksatria king Arthur berangkat dalam tugas pencarian Grail. Menurut tradisi, Joseph of Arimathea menyimpan Grail setelah perjamuan terakhir dan untuk menampung darah Yesus saat penyaliban. Setelah dibawa  ke Inggris, benda ini diturun-temurunkan dari generasi ke generasi dalam keluarga Joseph. Grail diyakini memiliki banyak keajaiban. Ia dapat menyediakan makanan bagi mereka yang tidak berdosa,  dapat membutakan hati yang kotor dan mengunci mulut bagi mereka yang tidak berhak untuk mendapatkannya.

lanjut ke The Holy Grail : Khayalan dan Kepercayaan

Shroud Of Turin


Shroud Of Turin adalah pakaian yang terbut dari kain linen dan memiliki bentuk rupa wajah seorang pria, yang kelihatannya telah mengalami trauma fisik sampai kematiannya yang berkaitan dengan peristiwa penyaliban

Dari sekian banyak penyelidikan scientific, masih belum jelas bagaimana bias ada bentuk rupa wajah yang tercetak disana? Terlebih lagi, tidak ada seorang pun yang sanggup menirunya. Shroud of turin telah menjadi bahan diskusi bagi para ilmuwan, akademisi, dan sejarawan. Mereka berdebat tentang kain dan rupa wajah tersebut.

lanjut ke Studi Tentang Kain Kafan Yesus

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: